Quantcast ALL ABOUT FREE INFORMATION
Share


Cara memasang  atau menulis huruf jepang di windows xp, sebenarnya tidak sulit, dan yang sobat perlukan hanyala sebuah CD master Windows XP, nah bagi para sobat yang memerlukan huruf jepang, Sobat bisa mengikuti langkah – langkah yang saya cantumkan di bawah ini
  • Masukan CD master Windows XP
  • Lalu masuk ke start pilih Control panel lalu pilih regional and language










  • Klik regional and language sampai muncul tampilan seperti di bawah








  • Pilih tab advance
  • Pilih bahasa/ teks yang sobat kehendaki, misal arab , jepang, atu bisa juga cina., tapi karena judul diatas cara menulis huruf jepang, jadi untuk sementara silakan sobat pilih japanese
  • Klik apply


7.       Jika pemasangan sukses, maka akan tampil language bar pada dekstop

Selesai sudah pemasangan huruf – huruf jepangnya.

Nah sekarang tinggal penggunaannya

Cara menggunakannya sobat tinggal klik language bar tersebut lalu pilih text japanese, maka semua fungsi  keyboard akan berubah menjadi fungsi keyboard dalam teks jepang…


dan hasilnya seperti ini 

派だ巣ある春差やむぁい面部亜 ( kalo artinya jangan di tanya ya hehehe )


Cukup mudah bukan … selamat mencoba
Mudah mudahan bermanfaat, apabila sobat mengalami kesulitan silakan Sobat meninggalkan komentar di bawah.......

8 comments:

Unknown said...

salam sahabat
kalau saya oakai manual dah ada di keyboard milik saya hehehe ya wes ga boleh mengartikan itu diem wae wes hehehehe.

elin said...

Brarti bisa dgunakan d email ya hurup jepang'y? Untuk mndapatkn CD master'y dmn?
Tolong balas ya di kotak komen blog sy..makasih,

Unknown said...

wow tips nya jitu banget neh,bisa ngecoh temen2 chat di sangka orang jepang aku...heheheh

budi2610 said...

Wah keren banget nih, tapi aku gak bisa sob bahasa jepang.

Anonymous said...

Wah Asik Nih...Tapi Kalau pasang huruf Jepang sih kayaknya aku harus kursus dlu deh..hehehe

anakmuda said...

blog walking,nice info kawan.....bisa nambah info dan ilmu nih....

Heru said...

Mantab gan, ilmu yang bermanfaat.

MENJADI BLOGGER YANG BAHAGIA said...

betul banget, saya juga sering mnggunakan Tips ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan

Post a Comment

Tinggalkan komentar ya...
Komentar sobat akan merubah saya menjadi lebih baik..

 
◄Design by Pocket Distributed by Deluxe Templates