Quantcast ALL ABOUT FREE INFORMATION
Share
BAGAIMANA CARA MERAKIT " KETUPAT "


Ga kerasa Idul Fitri kurang beberapa hari lagi, waktunnya keliling kampung ama keluarga .. saling maap – maapan, berkunjung ke sodara yang lebih tua, dan yang ga kalah penting minta doa restu ama tambahan 200 ribu. Hehehe,



Capek muter-muter, biasanya kita langsung menyerbu meja makan, yang pastinya telah tersedia makanan khas lebaran, “ ketupat “.

Ketupat terasa nikmAT, jika di belah empAT, makan di tempAT, lauknya ikan sepAT, makan dengan cepAT,  kalo ga cepat keburu di habisin si Mamat, bisa gawAt, kalo dah kenyang Alhamdulillah Nikmat….

Adapun larangan – larangan yang perlu diketahui sobat, antara lain, jangan makan ketupAt di jalur kereta cepAT ataupun bandara pesawAT, soalnya di sana banyak kawAT terus bisa – bisa tu kawAT kena jerawAT, MUNCRAAATT…

Dah cukup pembukaannya..

Oke..SOB langsung aja sekarang saya mulai acara seminar “ MERAKIT KETUPAT “,tetapi sebelum kita mulai membuat ketupat, ada beberapa HARDWARE yang perlu kita siapkan, antara lain, kedua tangan anugrah Alloh Subhanahuwata’ala, pisau, Janur ( daun kelapa yang masih muda ).


Langkah awal perakitan ketupat ini, pisahkan dulu lidi dari janur, itu wajib sob…
Lalu ikuti langkah langkah yang ada di gambar ini







Dilanjutkan….






Terus,….








Terus yang terakhir 






Nah ….. jadi deh sebuah ketupat. Hehehe
Nah kalo cara masaknya ntar aja di lanjutin di postingan berikutnya,,,
Met nyoba ya…
Don’t forget,ojo lali,jangan lupa , ampun kesupen, ulah poho coment ,
Matur suwun……

23 comments:

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
wah jadi kepingin bikin nich....ketupat luar xixixi..good luck ya

Belajar Asik said...

hm... mgkin klau da videony jd tambah mantap sob... tpi ni ja sudah keren kok... aq jdi pengen cpet2 bkin nih..!!! :D

Ambae.exe said...

hebat mentongi Daeng Rompa
sangkama mami punna angrakit ki computer
anne bajikanngngang pole a
katupa' pa'lappassang

kanre2ang na tau tau le'baka a'Puasa
nyamanna dende'

Ambae.exe said...

waduh...maaf sobat...comment yg satux...diapahami mungkin

btw...ketupat lebaran neh
ma kasih tutorialx yach bang

mieny_angel said...

tapi tetep aku gak iso bikin...aku makan ajah

mixedfresh said...

wah sob, aku kok ga bisa2 ya biarpun udah melototin cara bikinnya? hehehehe....

komgue : komputer gue said...

UNIK ^^

Math Jitu said...

hohoww.. mantap nih bagi yang ga tau bikin ketupat.. hehe

velshadow said...

wah ..
bisa buat bekal besok lebaran sob , ^^

Eka Ninjitsu said...

Wah... sungguh sangat bermanfaat sobat... bisa buat praktek pembelajaran murid2 aq  nih... Ketrampilan membuat ketupat hehehehe.... Ga bisa di download yah...????......

Todi saja said...

unik nih..biasanya tuh tutorial mengenai kompi, noh mengenai ketupat..tapi i like it:)

.: dunia TI :. said...

kurang jelas kang tutornya. coba pake video atau sketsa. mungkin bisa lebih jelas cara buatnya..

Zona Indonesia said...

Sejak dahulu... saya ngggak pernah bisa membuat Ketupat.. karena bingung memasang anyamannya ..Peace :)

Advert said...

kasih videonya aja sob,..
msh gak mudeng,.hehe.... Met menjalankan Ibadah PUASA ya....

PIK Remaja Al-Hikmah said...

Wah ku print out kawan, buat mencoba bikin ketupat sendiri. bentar lagi kan lebaran

Serba Blog said...

wah keren sob.,,
mksh infonya,,

Azumamaro Nakamura said...

Coba bikin ah... :)

Azumamaro Nakamura said...

Coba buat ah... :)

Nazarbayev said...

Informasi yg mantaf broooo, lengkap +Gambar pula lg

anfaku said...

boleh ni caranya... uda lupa cara bikinnya.....

budi2610 said...

Wah makasih sob infonya.
Selama ini aku belum bisa buat ketupat, xixixi.

Yuki said...

wah manteb..
buat belajar2

Desaiklan.com Jaringan Periklanan Online said...

nice posting gan....
visit back yah...

Post a Comment

Tinggalkan komentar ya...
Komentar sobat akan merubah saya menjadi lebih baik..

 
◄Design by Pocket Distributed by Deluxe Templates