Quantcast ALL ABOUT FREE INFORMATION
Share
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA


SMP (Sekolah Menengah Pertama) dari namanya aja dah ketahuan apa itu "SMP", SMP adalah Pendidikan sekolah lanjutan setelah SD ato Sekolah Dasar, SMP punya tiga tingkatan kelas, yakni kelas 7, 8. dan  9 Biasanya SMP ini berlangsung selama 3 tahun, Biasanya lho .....ga tau deh kalo sampe 6 tahun.. hehehe


Jenjang pendidikan ini namanya pernah berubah menjadi SLTP yang kepanjangan dari Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama,,tepatnya pada tahun ajaran 1994/1995 hingga 2003/2004, sedangkan usia peserta didik sekolah ini biasanya berusia13-15 tahun. Di Indonesia, setiap warga negara berusia 7-15 tahun tahun wajib mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) (atau sederajat) 3 tahun. SMP (Sekolah Menengah Pertama) diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta. 

Karena adanya otonomi daerah pada tahun 2001, pengelolaan SMP di Indonesia yang sebelumnya berada di bawah Departemen Pendidikan Nasional, kini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/kota. Sedangkan Departemen Pendidikan Nasional hanya berperan sebagai regulator dalam bidang standar nasional pendidikan. Secara struktural, SMP (Sekolah Menengah Pertama) negeri merupakan unit pelaksana teknis dinas pendidikan kabupaten/kota. Di beberapa negara, Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlaku sebagai jembatan antara sekolah dasar dengan Sekolah Menengah Atas.
mengenai bajunya saya kira sobat semua dah tau persis warnanya , putih biru untuk hari hari biasa, seragam coklat untuk pramuka/hari tertentu, dan pada sekolah-sekolah tertentu menggunakan seragam putih-putih untuk upacara bendera dan pakaian khas yang biasanya baju batik dikenakan pada hari Kamis,Ayo adik - adik, semangatlah selalu balajar, masa depan negara ini ada di pundakmu...

Artikel ini merupakan partisipasi Gerakan SEO positif "Membersihkan Keyword SMP" yang diselenggarakan oleh Attayaya dan rekan² blogger Indonesia. Mari kita bersama² berpartisipasi untuk mendukung gerakan SEO positif ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penyalah gunaan keyword SMP (Sekolah Menengah Pertama). Terimakasih, Sukses Buat Kita Semua!

artikel ini ter inspirasi dari http://bunglonblog.blogspot.com

9 comments:

SMP (Sekolah Menengah Pertama) said...

mari berpartisipasi dalam gerakan SEO positif ini untuk menaggulangi penyalah gunaan keyword SMP
Sukses Slalu!

Nazarbayev said...

Hidup Blogger Indonesia....
artikel yg mantaff gan, nice post

mampir silaturahmi

anfaku said...

sukses selalu sob....

Info Infos said...

semoga semakin banyak anak smp yang baca ini,, sukses deh, salm juga buat bunglon blog,,,,

Eka Ninjitsu said...

SUkses Terus Kang.... Semoga Pendidikan di Indonesia makin maju .....

Tutorial Blogspot Masisir said...

jadikan SMP baik dimata google....

Nimbuzzfrend ® said...

keyword smp memang sering di salah gunakan dalam dunia blogger.....tapi generasi sebelum kita kayak nya...hehehe

Tutorial Blogspot Masisir said...

assalamualaikum sobat

berkunjung kembali...

Rumah Imajinasi said...

gue dukung Gerakn SMP...
maju terus pantang mundur..

Post a Comment

Tinggalkan komentar ya...
Komentar sobat akan merubah saya menjadi lebih baik..

 
◄Design by Pocket Distributed by Deluxe Templates