Quantcast ALL ABOUT FREE INFORMATION
Share
TIPS UNTUK BERHENTI MEROKOK

Salam Persahabatan,

Setelah beberapa hari ga posting, akhirnya saya menyempatkan diri berbagi tips kesehatan,
Nah setelah membahas bahaya asap rokok,info kali ini yaitu, tips berhenti merokok dengan cepat. Macam-macam cara menghentikan keinginan merokok, antara lain, tarik nafas yang panjang di udara segar, makan permen , minum air putih yang banyak , dan masih banyak yang lainnya.
Bagi beberapa perokok yang sudah terlanjur kecanduan,mereka lebih mementingkan rokok dari pada makan, lebih baik tidak makan dari pada tidak merokok.

Berikut beberapa tips mudah dan sederhana untuk berhenti merokok.
  1. Sobat harus yakin, dan mantapkan hati bahwa sobat bias berhenti merokok, karena dengan berhenti merokok maka sobat akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.  
  2. Buat catatan Khusus,kondisi dan situasi apa yang menyebabkan sobat ingin merokok jika sudah dicatat maka sobat akan mengetahui kondisi yang seperti apa yang membuat sobat ingin meroko lagi, sehingga sobat bisa menghindari kondisi dan situasi yang menyebabkan keinginan untuk merokok bisa timbul lagi..
  3. Setiap sobat ingin merokok, tundalah beberapa menit , misal tahap pertama 5 menit, dan pada saat ada keinginan merokok lagi tunda lagi menjadi 10 menit dan seterusnya. 
  4. Minta dukungan orang – orang sekitar, orang-orang yang sependapat bahwa merokok itu merugikan kesehatan
  5. Minum sari jeruk dan perbanyak konsumsi makanan rendah kalori, karena sari jeruk membuat urine lebih asam, jadi lebih cepat mengusir nikotin dari dalam tubuh.
  6. Hitung Uang anda yang telah dihabiskan untuk membeli rokok, jika 1 bulan sobat menghabiskan uang paling sedikit Rp. 300.000 maka jika 5 tahun berapa? Cukup banyak bukan? Uang sejumlah itu akan lebih bermanfaat jika kita gunakan untuk keperluan yang sesuai dengan keinginan kita, misal beli sepeda, yang bisa kita gunakan untuk berolahraga, atau membeli barang yang lainnya.
Nah itu tadi beberapa tips untuk bisa berhenti merokok yang rata – rata di gunakan oleh beberapa sobat saya untuk bisa berhenti merokok,
Berbeda dengan saya, dan tips saya ini bisa di pergunakan oleh para sobat yang sudah mempunyai buah hati dirumah, tips saya sangat sederhana dan sangat mudah di ingat, yaitu , Setiap sobat ingin merokok, segera lihatlah Si Buah Hati,dan tanyakan pada diri sendiri, Apakah Sobat tega melihat si kecil menjadi anak YATIM? Siapa yang akan menafkahi si kecil jika “ Paru-paru “ sobat sudah rusak gara – gara ROKOK.? Siapa yang akan menanggung biaya pendidikannya kelak.?.
Kalimat diatas, pada saat terlintas di benak saya, langsung menjadi cambuk buat saya, saat itu juga kesedihan yang luar biasa singgah di fikiran saya, akhirnya dengan ucapan “BISMILLAHIROKHMAN NIRROKHIIM , Saya akan mulai berhenti mrokok” dan hasilnya Alhamdulillah saya bisa berhenti merokok pada bulan Juni 2010
Nah sobat… mudah-mudahan tips tersebut bisa membantu usaha para sobat untuk segera berhenti merokok,
Mudah – mudahan bermanfaat…..

9 comments:

Unknown said...

salam sahabat
sangat cocok untuk suamiku biar dia ga ngebut rokok hehehe
dh dlu maaf komeng ga relevan lagi ngetik mau posting xixixixi good luck

Islamicnet said...

iya, menurut saya, untuk apa merokok, saya pernah dengar lebih baik tidak makan, daripada tidak merokok, lebih baik mendingan berhenti merokok

Yuki said...

untung saya ngga ngerokok

Kris Anggono said...

artikel yang mantap !

Unknown said...

wahhh mantabb nihh sobb buat pecandu rokok kayak babbeh ane nihh,, kbetulan ane nggk suka roko tips nya ane ambil buat babeh,,, mksi yya infonya

DAFTAR HARGA BLACKBERRY TERBARU said...

tisp TIPS UNTUK BERHENTI MEROKOK-nya...sangat mantap..semoga bisa berguna bagi yang membutuhkan

Kebudayaan dan Pendidikan said...

waahh mantap nih...di tunggu ya artikel selanjutnya...

Sandy Prayoga said...

Itu tuh gara gara meokok. t4nya di kuburan...

Fajar said...

Mungkin bagi Perokok berat, Rokok adalah Istri kedua,...Thank Gan infonya...Barakallahu fiek

Post a Comment

Tinggalkan komentar ya...
Komentar sobat akan merubah saya menjadi lebih baik..

 
◄Design by Pocket Distributed by Deluxe Templates